Ukuran Sensor Dan Kualitas Gambar Photograpy

Ukuran Sensor Dan Kualitas Gambar Photograpy

Panjang fokus bukanlah satu-satunya parameter untuk, bagaimanapun, dipengaruhi oleh ukuran sensor, seperti yang kita bisa lihat di artikel terkait dengan sensor awal fotografi posting ini. Masalah terbesar adalah kemampuan sensor untuk menangkap cahaya. Kita juga melihat berapa banyak megapixels berarti begitu banyak suara, mari kita lihat sekarang, dengan skema sederhana, perbedaan yang aneh antara sensor besar dan sensor kecil.

Info : Akusaraprolight

Sensor foto terdiri dari kedua photosites (yang sering diperlakukan sebagai piksel). Setiap photosite adalah daerah sensor didedikasikan untuk menangkap cahaya.

Dengan pixel yang sama (atau megapixel), sensor yang lebih kecil harus berisi photosites lebih kecil dari sensor besar. Gambar di bawah menggambarkan tepatnya paralel antara dua photosites milik dua sensor, satu besar dan satu kecil, memiliki jumlah pixel yang sama.

Seperti dapat dilihat, yang photosite tepat jauh lebih kecil dari kiri membayangkan mereka sebagai wadah. Pada mereka akan tiba sinar matahari (foton atau lebih baik), dan foton disimpan dalam photosites sendiri. Pada durasi pencahayaan konstan (shooting), yang photosite terbesar, yang lebih terkena cahaya, itu akan berisi lebih foton dari photosite kecil. Foton lebih berarti lebih banyak cahaya (dan karenanya sensor yang lebih besar lebih terang) tetapi juga sinyal noise ratio (atau jumlah cahaya yang baik sehubungan dengan sinyal latar belakang listrik, kebisingan) yang lebih besar ini karena kebisingan latar belakang (yang kita melihat titik-titik berwarna sebagai yang berbeda pada gambar)

Singkatnya, menggunakan 50mm pada full frame, kita akan mendapatkan gambar seluruh. Menggunakan Nikon APS (a D7000 untuk Sempio), ukuran adegan akan lebih besar dari 1,5, yang sama saja dengan adegan ditangkap oleh full frame dengan 50mm x 75mm = 1,5 dan seterusnya. Sebuah sensor 1 2.3 menangkap adegan begitu kecil untuk menjadi setara dengan yang diambil dengan full frame dilengkapi dengan lensa dengan panjang fokus 50mm x 5.62 (crop factor) = 281 mm.

By the way, jika Anda ingin menghitung crop factor kamera Anda, di mana Anda mengikuti perhitungan sederhana ini

Diagonal dari sensor full frame 36x24mm - 43.27mm
Diagonal dari sensor dipasang ke kamera Anda (. Misalnya Micro 43 17,3x13mm - 21.6mm)
Rasio sensor full frame diagonal dan sensor Anda (. Misalnya Micro 43 43.27mm  21.6mm = crop factor 2)

Full Frame Film Format DSLR = 36x24mm = 43.27mm (diameter image circle) diagonal

Makan siang dengan kata lain, sensor yang lebih besar memiliki kedalaman yang lebih besar dari lapangan, dan desain di bawah ini merangkum perbedaan antara full frame dan setengah dari bingkai rumah Nikon.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*